Pertemuan
1 : Orientasi perkuliahan, Pengantar,
Definisi dan ruang lingkup Psikologi
Pendidikan
Pertemuan
2 :
Konsep Dasar Psikologi Pendidikan
Pertemuan
3-4 :
Konsep Dasar Aktivitas kejiwaan Manusia (pengamatan indera, tanggapan,
perasaan, kemauan dan perhatian, serta fantasi, ingatan, berfikir dan
motif-motif manusia).
Pertemuan
5-6 :
Konsep Dasar Perkembangan Anak.(Psikomotorik, kognitif, emosi, sosial, moral
dan karakter)
Pertemuan
7-8 :
Perbedaan Individu dan Faktor-faktor yang mempengaruhi individu
dalam
belajar. (intelegensi, bakat, minat dan motivasi.sikap dan kebiasaan belajar serta konsep diri siswa)
Pertemuan
9-12 : Konsep, Pendekatan dan
Teori Belajar. (Behavioral approach, Cognitif
approach, Sociocultural approach, Humanistik approach, teori belajar
tradisional meliputi teori Pavlov, Skinner & Throndike, dan teori belajar
modern yang mencakup teori Brunner, Ausabel, Gagne, Piaget & Vygotski).
approach, Sociocultural approach, Humanistik approach, teori belajar
tradisional meliputi teori Pavlov, Skinner & Throndike, dan teori belajar
modern yang mencakup teori Brunner, Ausabel, Gagne, Piaget & Vygotski).
Pertemuan
13-14 : Masalah-masalah perilaku
siswa dalam proses pembelajaran dan cara
menanganinya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar